Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

What's up dude ! Hello ! Let's follow my blog.. Let's enjoy my articles.. Thanks for comin' in follow my blog.. I hope you like it..!

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Laman

Karakter Utama dalam film Harry Potter


  • Harry Potter adalah seorang yatim piatu yang dibuat Rowling sebagai seorang yang “kurus, berambut hitam, anak laki-laki polos yang tidak mengetahui kalau dia adalah seorang penyihir”. Dia mengembangkan beragam cerita dan karakter, termasuk Voldemort, untuk menjelaskan bagaimna Harry berada dalam situasi seperti ini dan bagaimana hidupnya terbentang dari sana. Sebagian dari bab pertama, kejadian di buku ini mengambil bagian sebelum dan pada tahun yang diikuti dengan ulang tahun Harry yang kesebelas. Serangan Voldemort meninggalkan potongan bekas luka Z pada dahi Harry. Yang menghasilkan sakit yang sangat menyiksa ketika Voldemort atau rekan dekat dari penyihir gelap merasakan emosi yang kuat. Harry memiliki kemampuan alami yang luar biasa pada Quidditch dan kemampuan meyakinkan teman-teman dengan kecakapan berbicaranya.
  • Petunia Dursley, saudara perempuan dari ibu Harry yang bernama Lily, adalah seorang wanita kurus dengan leher yang panjang yang dia gunakan untuk mengintai tetangganya. Dia menganggap kekuatan sihir perempuannya sangat aneh dan mencoba untuk berpura-pura bahwa dia tidak pernah hidup. Suaminya yang bernama Vernon adalah pria bertubuh gemuk yang lekas marah mempersempit pikirannya dan takut akan sesuatu yang tidak biasa. Anak mereka yang bernama Dudley adalah anak yang kelebihan berat, pengganggu yang manja.
  • Walaupun menjadi badut sekolah, si kembar serupa Fred dan George Weasley mendapat nilai bagus dalam ujian dan pemain Quidditch yang luar biasa. Saudara laki-laki mereka Ron Weasley seumuran dengan Harry dan Rowling menggambarkannya sebagai teman yang paling baik. “selalu ada ketika kamu membutuhkannya.” Ron kurang percaya diri pada kemungkinan mengalahkan ketiga prestasi kakak-kakaknya atau kepopuleran Fred dan George, tetapi kemampuannya dan keberanian dalam permainan sihir catur dimana hidupnya menjadi taruhan untuk menolong Harry ketika melewati salah satu rintangan ke jalan menuju Batu Bertuah.
  • Hermione Granger, anak perempuan dari keluarga Muggle murni, adalah seorang perempuan yang suka memerintah yang rupanya telah mengingat sebagian besar buku pelajaran sebelum masa sekolah dimulai. Rowling menggambarkan Hermione sebagai seorang yang berkarakter “ berpikiran logis, jujur dan baik” dengan “kegelisahan yang sangat dan ketakutan besar jika gagal dalam kerja kerasnya”. Walaupun upaya omelannya untuk menjaga Harry dan Ron keluar dari masalah, dia menjadi teman dekat dari mereka, dan sihirnya dan kemampuan menganalisanya bermain pada bagian yang berbahaya dalam menemukan Batu Bertuah.
  • Draco Malfoy adalah anak laki-laki pucat bertubuh ramping yang berbicara dengan cara berbicaranya yang dipanjang-panjangkan dengan membosankan. Dia sombong tentang kemampuannya dalam Quidditch, dan memandang rendah siapapun yang bukan penyihir berdarah murni – dan penyihir yang tidak sependapat dengannya. Orang tuanya mendukung Voldemort, tetapi berubah pihak setelah penyihir kegelapan menghilang. Draco menghindari konfrontasi langsung, dan mencoba untuk membuat Harry dan teman-temannya dalam kesulitan.
  • Neville Longbottom adalah anak laki-laki gemuk yang pemalu, begitu pelupanya dia sehingga neneknya memberinya Remembrall. Kemampuan sihir Neville sangat lemah dan muncul tepat pada waktunya untuk menyelamatkan hidupnya ketika ia berusia delapan tahun. Meskipun sifatnya penakut, Neville akan melawan siapapun setelah dia mendapat dorong semangat atau jika dia piker itu benar dan penting.
  • Albus Dumbledore adalah pria tinggi kurus yang mengenakan kacamata bulan separo dan memiliki rambut dan jenggot perak yang panjang sehingga jenggotnya bisa dilipat ke sabuk, adalah kepala sekolah Hogwarts, dan hanya dia satu-satunya penyihir yang ditakuti Voldemort. Dumbledore, yang terkenal karena prestasinya dalam sihir, sulit untuk menolak permen Muggle dan memiliki selera humor yang aneh. Meskipun dia cuek terhadap pujian yang diberikan padanya, dia sadar terhadap ide-ide gilanya. Rowling menggambarkan dirinya sebagai “lambang kebaikan”.
  • Minerva McGonagall, wanita tinggi bertampang keras dengan rambut hitam diikatkan dalam sanggul ketat, mengajar Transfigurasi, dan kadang-kadang merubah dirinya menjadi seekor kucing. Dia adalah kepala asrama Gryffindor dan tidak seperti Professor Snape, tidak menunjukkan pilih kasih pada murid-murid di asramanya, tetapi di lain kesempatan dia membantu Griffindor dengan cara yang adil. Menurut penulis, “dibawah sikapnya yang keras terdapat sedikit kelembutan orang tua”.
  • Selalu gugup dan berbicara gagap, Professor Quirrell mengajar Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Kata orang dia adalah guru yang jenius, tetapi keberaniannya dihancurkan oleh pertemuan dengan vampire. Quirrell memakai turban untuk menyembunyikan fakta bahwa dia dengan sukarela dipengaruhi oleh Voldemort, yang wajahnya timbul dibelakang kepala Quirrell.
  • Severus Snape, memiliki hidung bengkok, berkulit pucat dan berambut hitam berminyak, mengajar Ramuan, tetapi berambisi untuk mengajar Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Snape memuji murid – murid Slytherin, asramanya. Dia selalu mencari kesempatan untuk menghina lainnya, terutama Harry. Beberapa kejadian terjadi, dimulai dengan sakit dibekas luka Harry dekat dengan berakhirnya makan malam pertama. Yang pasti dia dan teman – temannya berpikir kalau Snape adalah pengikut Voldemort.
  • Rubeus Hagrid, setengah raksasa dengan tinggi mencapai 12 kaki (3,7 m), dengan rambut dan janggut hitam awut – awutan, diusir dari Hogwarts dan tongkat sihirnya patah, tetapi Professor Dumbledore membiarkannya tinggal sebagai pengawas binatang liar, pekerjaan yang membuatnya mencurahkan kasih sayangnya dan menamai bintang gaib yang paling berbahaya. Hagrid setia pada Dumbledore dan dengan cepat menjadi teman dekat dari Harry, Ron dan kemudian Hermione, tetapi kecerobohannya membuatnya tidak dapat dipercaya.
  • Penjaga sekolah, Argus Filch, mengetahui jalan pintas rahasia sekolah lebih baik daripada orang lain selain si kembar Weasley. Kucingnya, Mrs. Norris, membantunya dalam memburu murid yang melanggar peraturan. Anggota guru Hogwarts yang lain termasuk: Pomona Sprout, guru Herbologi yang pendek gemuk; Filius Flitwick, guru Mantra yang mungil yang dengan hati – hati ramah terhadap Harry; guru Sejarah yang membosankan, Professor Binns, hantu yang tidak memperhatikan kematiannya; dan Madam Hooch, pelatih Quidditch, yang meskipun keras tapi baik hati. Hantu jail Peeves melayang berkeliling bangunan menyebabkan masalah kepada siapapun yang dia bisa jaili.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar